Vinales Sebut Angin Jadi Masalah Utama Motornya

Berita gosip – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal memulai balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 dari posisi terdepan. Pembalap pass Spanyol akan memulai balapan dari posisi enam.

Vinales memiliki alasannya sendiri mengapa ia gagal mendapatkan posisi pole selama kualifikasi. Vinales mengatakan angin di Sirkuit Amerika (COTA) adalah musuh utama sepeda motor Yamaha, YZR-M1.

Angin kencang membuat Vinales sulit mengendalikan YZR-M1 yang agresif. Kesulitan terbesar yang Vinales rasakan adalah ketika dia berada di sudut. Kondisi ini membuat Vinales tidak dapat mendorong sepeda motor lebih cepat untuk mendapatkan posisi yang lebih baik.

Baca juga: Marc Marquez dan Valentino Rossi Berjabat Tangan

Meski begitu, Vinales menjadikan pengalaman itu pelajaran baginya. Vinales juga berharap bahwa angin tidak akan menjadi penghalang baginya untuk mencapai hasil maksimal di MotoGP Amerika Serikat 2019 yang akan berlangsung pada hari Senin, 15 April 2019, dini hari jam.

“Sangat sulit untuk memenuhi syarat. Jujur, saya tidak berharap angin mempengaruhi perilaku sepeda motor begitu banyak, sangat sulit untuk berbalik dan sepeda motor sangat agresif, bergerak sepanjang waktu,” kata Vinales, seperti dikutip oleh Bikesportnews, Minggu (14/4/2019)

“Saya tidak bisa mendorong, karena saya merasa tidak nyaman. Kami berharap untuk meningkatkan besok dan menjadi lebih baik selama balapan. Saya memiliki banyak momen menakutkan selama kualifikasi. Kami perlu belajar dari hari ini, jadi kami tidak akan memiliki masalah yang sama pada hari itu. Hari-hari berangin lainnya, “pungkasnya.