Unik! Main Catur Pakai Kaleng Soda Jadi Viral di Internet

Berita Gosip – Tidak menggunakan catur anak-anak biasa yang hitam atau putih. Dua orang di China sebenarnya menggunakan kaleng minuman ringan, untuk makan catur, yang viral di internet.

Catur adalah permainan strategi yang dimainkan di papan persegi, yang terdiri dari 64 kotak, dengan 32 catur. Nah, alih-alih menggunakan 32 catur yang terdiri dari raja-raja untuk menggadaikan, kedua orang Tionghoa ini menarik perhatian.

Mulai dari penyebaran foto di media sosial, permainan catur dengan kaleng soda menjadi viral. Kejadian ini dimulai dengan dua orang bermain catur. Dalam mengunggah foto, terlihat mereka mengganti catur biasa dengan kaleng minuman soda dari Coca Cola dan Pepsi.

Kaleng Coca Cola melambangkan tim merah, sedangkan Pepsi dapat melambangkan tim biru. Di atas kaleng, ada artikel yang memuat posisi kaleng, seperti raja, menteri, benteng, hingga bidak.

Dilaporkan oleh Global Times (17/04), kedua orang ini juga menerapkan aturan yang tidak kalah unik. Bagi mereka yang berhasil mengambil catur, mereka harus minum soda sampai habis, untuk memastikan bahwa catur dari tim lawan telah mereka ambil.

Baca Juga : Salah Pilih Partai, Pemuda Ini Potong Jarinya Sendiri Dengan Golok

Baca Juga : Ivanka Trump Tolak Tawaran Jadi Presiden Bank Dunia

Salah satu pemain catur unik bernama Zhong, mengungkapkan bahwa pada awalnya mereka mencoba minum setiap kaleng soda yang mereka ambil, tetapi karena terlalu banyak mereka akhirnya menyerah.

“Kami berdua minum 10 kaleng soda masing-masing, dalam satu putaran pertandingan,” kata Zhang, yang mengklaim perutnya sakit, karena ia minum terlalu banyak soda.

Foto permainan catur soda ini berhasil dilihat 210 juta kali oleh netizen. Di mana netizen bukannya memperhatikan permainan catur, sebaliknya mereka berdebat, ketika disuruh memilih antara Pepsi atau Coca Cola.

“Apa itu Pepsi? Aku belum pernah mendengarnya,” tulis seorang netizen, yang lebih suka Coca Cola. Sementara netizen lain benar-benar mengatakan bahwa Coca Cola lebih cocok untuk menyiram toilet, daripada meminumnya.

Sebelumnya diketahui, persaingan antara Coca Cola dan Pepsi telah ada selama beberapa dekade. Sehingga kehadiran permainan catur dengan dua merek soda terkenal, membuat netizen merasa terhibur. Bahkan banyak netis tertarik untuk mencoba permainan catur Pepsi dan Coca Cola ini.