Uci Sucita Kini Sudah Siap Berakting Teater

Berita gosip – Penyanyi Dangdut Uci Sucita memiliki kesempatan untuk tampil di teater kerja monumental, penyair veteran WS Rendra berjudul “Panembahan Reso”. Pertunjukan akbar ini akan diadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 18-19 Desember 2019. Kabarnya Uci Sucita kini sudah siap berakting teater Bareng Ine Febriyanti.

“Alhamdulillah, ini adalah tantangan baru bagi karier saya, karena pengalaman pertama saya. Ini adalah hadiah terindah, karena pengalaman itu bisa ditemani oleh pemain teater keren, dengan mas Hanin, Dimas Danang, dan lainnya. Saya akan memberikan terbaik dan “agar penampilannya bisa menawan,” kata Uci di Depok, Jawa Barat baru-baru ini.

Uci mengakui bahwa dia belum menerima peran yang pasti untuk penampilannya nanti. Namun, berbagai persiapan dan latihan telah dilakukan sejak sekarang dengan aktris Ine Febriyanti.

“Saya mempelajari kekuatan suara, opera sabun dan berbagai teater. Kekuatan dilatih sehingga suara unik yang terkandung dalam isi tidak menjerit. Saya berpikir, bagaimana menjadi Ratu Asasin karena saya harus direkapitalisasi. Ya ada membaca dengan MBA Ine Febriyanti, “kata Uci.

Baca juga: Ely Sugigi Sebut Irfan Sebaztian Seperti Piaraan

Sementara itu, sutradara dari Solo, Hanindawan yang akan menggarap teater, mengakui bahwa penampilannya akan berharap untuk dapat mengulangi keberhasilan pertunjukan di Istora Senayan Jakarta, 1986.

Namun, perbedaan antara karya legendaris ini dikemas dengan lebih banyak milenium dan durasi panggung tahun ini berlangsung lebih padat, yaitu 3 jam sehingga berbeda dari 7 jam sebelumnya.

“Volumenya tidak dilakukan dalam 7 jam, tetapi substansi ceritanya sama. Jadi penonton tidak akan kehilangan alur cerita, mendramatisir teks, dan ide-ide Rendra dalam presentasi Reso,” kata Hanindawan.

Karya teater WS Rendra diadakan untuk memperingati dekade kematian sang maestro. Panembahan Reso dianggap mampu mengangkat subsesi kehidupan masyarakat kuno dan masa kini.

Teater Panembahan Reso akan menampilkan sejumlah selebriti terkenal yang sudah tidak asing lagi dari Sruti Respati, Dhimas Danang hingga anjing pedang terkenal Ucie Sucita.