Toyota SUV Hybrid Baru Bertenaga Gahar 306 HP

Berita gosip – Produsen Toyota memamerkan generasi terbaru Highlanders di New York Auto Show (NYAS). Desain SUV generasi terbaru Highlander mengadopsi model RAV4 yang juga memiliki genetika SUV.

Meskipun mengadopsi desain RAV4, dimensi model ini jauh lebih kecil. Di mana generasi keempat Higlander adalah 60 mm lebih panjang dari generasi ketiga. Untuk mendukung kenyamanan jarak antara kursi baris kedua dan ketiga adalah 1,2 inci lebih lebar.

Toyota Highlander akan diluncurkan tahun depan dengan dua model yang dipilih oleh mesin V6 3,5 liter yang menghasilkan tenaga hingga 295 hp. Sedangkan mesin kedua adalah hybrid yang dipasangkan dengan mesin 4 silinder konvensional dengan kapasitas 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 306 hp. Dukungan daya mesin hybrid yang lebih besar didasarkan pada catu daya tambahan dari motor listrik.

Baca juga; Pembalap Tim Suzuki Ecstar Jadi Kandidat Juara MotoGP

Secara teknologi, Toyota juga membenamkan teknologi pintar dalam generasi Highlander terbaru yang disebut teknologi Highlander Hybrid’s Predictive Efficient Drive (PED), di mana teknologi tersebut mampu menganalisis karakter pengemudi dan karakter jalan serta lalu lintas yang dilalui. Data tersebut bertujuan untuk memungkinkan teknologi hybrid menjadi lebih efisien.

Teknologi ini juga telah diinvestasikan oleh Toyota untuk model RAV4 yang telah dipasarkan di beberapa negara saat ini. Semua model hybrid dengan teknologi terbaru akan mendapatkan efisiensi maksimum.

Teknologi tertanam lainnya, driver dapat memilih antara mode Normal, Eco, dan Sport untuk Highlander Hybrid, sedangkan kedua versi mendapatkan opsi 2WD atau AWD dengan Vectoring Dynamic Torque. Sedangkan jika Anda melewati medan yang sulit, pengemudi dapat memiliki tombol kontrol Multi-Terrain Select untuk Mud & Sand atau Rock & Dirt.