SPAL vs Juventus 2-1, Pesta Juara Juventus Tertunda

Berita Gosip – gagal mengunci gelar Scudetto musim 2018/2019 di giornata ke 32 Serie A musim ini. Bertandang ke markas SPAL, Si Nyonya Tua harus tumbang dengan skor 1-2.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Moise Kean sementara SPAL membalas melalui gol Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari di babak kedua.

Status sebagai tim tamu, Juventus tampil percaya diri di markas SPAL. Meski hanya bermain dengan pemain jok, tamu langsung tampil dominan dan menguasai penguasaan bola. Namun tuan rumah tidak tinggal diam dan juga memberi perlawanan.

Jalannya pertandingan dalam pertandingan ini cukup sulit. Kedua tim bermain dengan disiplin sehingga tidak ada peluang berarti yang diciptakan di 15 menit pertama pertandingan.

Tuan rumah sendiri membuat kejutan ketika Murgia memegang umpan silang Lazzari dan melepaskan tendangan overhead ke gawang Perin, tetapi karena kontrol yang tidak sempurna, bola gagal merobek gawang Juventus.

Sembilan menit kemudian, giliran Lazzari mengancam melalui umpan silang yang ditepis voli Schiattarella, tetapi bola masih melambung di atas gawang Juventus.

Juventus sedang berjuang untuk membuat peluang matang untuk akhirnya membobol gawang SPAL di menit ke-30. Berawal dari tembakan keras Joao Cancelo dari luar kotak penalti, bola mengarah ke Moise Kean dan striker muda Juventus itu membelokkan bola sehingga Viviano mati di langkah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan pengunjung.

Tertinggal 1-0, SPAL mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mulai menyerbu pertahanan Juventus untuk mengejar ketinggalan. Di menit 43, SPAL mengancam lagi melalui sundulan Floccari, tetapi bola hanya menyamping dari gawang Perin. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Jadwal Liga Inggris Pekan ke-33, Ada Derby London

Baca Juga : Klasemen Liga Inggris: Keok, Arsenal Masih Yakin Finish 4 Besar

Memasuki babak kedua, SPAL segera menginjak gas. Mereka segera bermain dengan intensitas tinggi untuk membombardir pertahanan Juventus.

Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-49. Berawal dari tendangan sudut Schiattarella, bola langsung disambar oleh sundulan Bonifazi yang Mattia Perin tidak bisa kendarai. Skor kembali imbang 1-1.

Tujuan Bonifazi mendorong moral SPAL. Biancazurri semakin percaya diri untuk menyerang tim tamu. Pada 59 menit SPAL mengancam lagi setelah Lazzari menerima umpan silang dari Murgia, sehingga Perin terpaksa menyelamatkan.

Menyadari permainan itu menemui jalan buntu, Massimiliano Allegri memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Grigoris Kastanos dan Moise Kean ditarik keluar dan digantikan oleh Nicoloussi Caviglia dan Stephy Mavididi. Sementara SPAL juga membuat perubahan di mana Pasquale Schiattarella ditarik untuk diganti dengan Mirko Valdifiori.

Di menit 72, Juventus mengancam setelah Bonifazi memblokir tendangan Cuadrado. Dybala meraih lelucon itu tetapi Viviano kembali menyelamatkan peluang itu.

Dua menit kemudian, kiper Juventus kembali runtuh. Adalah Floccari yang membuat namanya di papan skor setelah melewati sejumlah pemain bertahan sebelum memukul bola ke gawang Mattia Perin. Gol ini diperiksa oleh VAR karena Murgia didakwa melakukan handsball, tetapi setelah diperiksa gol itu masih berlaku karena bola mengenai dada Murgia.

Gol itu tampaknya menjadi tamparan keras bagi Juventus. Untuk itu Massimiliano Allegri menarik Andrea Barzagli keluar untuk digantikan oleh Federico Bernardeschi untuk menambah kekuatan mereka. Saat berada di kubu SPAL, Leonardo Semplici juga membuat perubahan di mana ia menarik Sergio Floccari dan Andrea Petagna untuk digantikan oleh Vasco Regini dan Mirco Antenucci.

Juventus, yang berada di posisi terbelakang, mencoba menekan sampai detik-detik terakhir pertandingan, tetapi SPAL yang bertahan dengan kuat mampu meredam juara bertahan, sehingga ketika wasit meniup peluit akhir pertandingan skor 2 -1 bertahan untuk keunggulan SPAL.

Berkat kekalahan ini, Juventus harus menunda pesta kejuaraan Scudetto mereka. Sementara SPAL berhasil naik tiga peringkat ke peringkat 13 berkat kemenangan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

SPAL (3-5-2): Viviano; Bonifazi, Vicari, Cionek; Fares, Schiattarella (Valdifiori 70′), Missiroli, Murgia, Lazzari; Floccari (Regini 84′), Petagna (Antenucci 89′)

Juventus (3-5-2): Perin; Gozzi, Barzagli (Bernardeschi 81′), De Sciglio; Spinazzola, Kastanos (Caviglia 61′), Bentancur, Cuadrado, Cancelo; Dybala, Kean (Mavididi 69′).