Salah Pilih Partai, Pemuda Ini Potong Jarinya Sendiri Dengan Golok

Berita Gosip – Pemilihan yang kacau itu tidak hanya terasa di Indonesia, tetapi juga di India. Pada saat yang hampir bersamaan, India dan Indonesia mengadakan pemilihan serentak.

Peristiwa unik dan menyedihkan terkait pemilihan berlangsung minggu ini di India. Seorang pria India memotong jari telunjuknya dengan putus asa setelah memilih partai yang salah dalam pemilihan umum yang diadakan di negara itu.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial dan dibahas secara luas di India, pria bernama Pawan Kumar mengatakan dia bingung dengan simbol pada mesin pemilihan elektronik saat memilih.

Dia juga memilih partai Perdana Menteri Narendra Modi. Meski dia ingin memilih lawan regional Modi di negara bagian Utara desh, Kamis (18/4). Kumar yang merasa bingung kemudian pulang dan memotong jarinya sendiri dengan pisau tukang daging setelah menggunakan hak pilihnya.

Meskipun suara diberikan secara elektronik di tempat pemungutan suara di India, tetapi penduduk yang telah menggunakan hak pilih mereka harus mencelupkan jari telunjuk mereka ke dalam tinta yang tak terhapuskan, seperti di Indonesia. Tujuannya adalah untuk memastikan mereka tidak memilih lagi.

Baca Juga : Pengadilan di Rusia Mendenda Facebook Perihal Penyimpanan Data

Baca Juga : Trailer Perdana The Lion King Ajak Penonton Bernostalgia

“Dia sangat senang bahwa dia memilih untuk pertama kalinya,” kata saudara Kumar Kailash Chandra kepada AFP. “Tapi begitu dia menyadari kesalahannya, dia begitu putus asa sehingga dia memotong jarinya yang bertinta,” lanjutnya.

“Setiap kali dia melihat jarinya yang bertanda tinta, dia merasa marah,” tambahnya. Chandra mengatakan keluarganya segera membawa Kumar ke rumah sakit setelah dia memotong jarinya sendiri.

Sementara itu Kumar, dalam sebuah video yang beredar online mengatakan bahwa dia sangat putus asa setelah memilih. “Saya ingin memilih gajah tetapi hasilnya berbunga,” kata Kumar dalam sebuah video viral.

Bunga merujuk pada lambang Pesta Bharatiya Janata yang merupakan bunga teratai. Sementara gajah merujuk pada Partai Bahujan Samaj, bagian dari aliansi yang melawan Modi di negara bagian utara. Simbol partai digunakan pada mesin pemungutan suara. “Aku pulang dan memotong jariku dengan parang,” kata Kumar. Dia mengatakan tidak ada tekanan yang diberikan kepadanya atas suara yang digunakan.