Pengadilan di Rusia Mendenda Facebook Perihal Penyimpanan Data

Berita Gosip – Pengadilan di Rusia mendenda Facebook karena tidak memberi tahu otoritas setempat terkait penyimpanan data dari pengguna Rusia.

Menurut laporan Reuters yang dikutip pada Minggu (14/4/2019), pengadilan mengenakan denda 47 dolar untuk setiap akun pengguna Facebook dari Rusia yang tidak dilaporkan kepada pemerintah.

Sejak 2015, Rusia telah memberlakukan peraturan bagi setiap perusahaan asing untuk melaporkan kegiatan bisnisnya kepada pemerintah Rusia. Berbeda dengan regulasi di negara lainnya, Rusia menegakkan aturan datanya dengan memblokir akses menuju situs pelanggar aturan.

Baca Info Lainnya : Trailer Perdana The Lion King Ajak Penonton Bernostalgia

Baca Info Lainnya : 8 Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah Setelah Seharian Kerja di Depan Komputer

Pemerintah Rusia sendiri pernah mengungkapkan pada Oktober lalu, bahwa mereka berencana menerapkan denda lebih besar ke perusahaan teknologi yang tidak menaati aturannya.

Sebelum Facebook, Rusia pernah memblokir akses LinkedIn tahun 2016 lantaran tidak menyimpan data penggunanya di server Rusia. Selain itu, tahun lalu mereka sempat memblokir Telegram, namun tidak berlangsung lama karena jumlah pengguna aplikasi di Rusia terlmapau besar.