Penampilan Terbaik Bottas di F1

Berita gosip – Pembalap Mercedes AMG Petronas Valtteri Bottas memenangkan posisi terdepan dalam sesi kualifikasi GP Spanyol Formula Satu 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Hasil itu membuat Bottas memiliki peluang besar untuk memenangkan kemenangan ketiganya musim ini. Dimana hal ini juga merupakan penampilan terbaik Bottas di F1.

Pembalap Mercedes itu membuat rekor baru di Sirkuit Catalunya dengan mencatat waktu 1 menit 15,406 detik. Catatan itu membuat Bottas berjarak 0,634 detik dari rival terdekat dan rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi kedua.

Bottas juga menganggap penampilannya di sesi kualifikasi GP Spanyol 2019 sebagai yang terbaik sejauh ini. Pembalap paspor Finlandia hanya perlu konsistensi untuk mengubah posisi pole menjadi kemenangan ketiganya musim ini. Dengan penampilan terbaik Bottas di F1 tentu akan bersaing ketat dengan rekan setimnya Hamilton.

Baca juga: Rockets Ditumbangkan Warriors Secara Beruntun

“Dalam hal kinerja kualifikasi, ini adalah awal terbaik saya tahun ini di Formula 1. Tapi bukan itu, ini bukan hanya tentang hari Sabtu. Hasilnya sangat penting, tetapi kinerja lomba, kinerja awal yang saya pikir juga akan menjadi besar Salah satu hal utama, “kata Bottas, seperti dikutip dari Crash, Minggu (12/5/2019).

Peluang Bottas untuk menang sangat besar, tetapi Hamilton tidak diharapkan untuk membiarkan itu terjadi dengan mudah. Alasannya, sang juara bertahan juga ingin naik podium pertama untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen.

Selain Hamilton, Bottas juga harus berhati-hati dengan pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel, yang akan memulai balapan dari tempat ketiga. Rasa haus Vettel untuk kemenangan pertamanya musim ini diprediksi akan menjadi motivasi terkuat baginya untuk tampil optimal di Grand Prix Spanyol F1 pada 2019.