Pemudik Tidak Terhanyut Dengan Pemandangan Indah Tol Trans Jawa

Berita gosip – Inspektur Jenderal Mabes Polri Refdi Andri mengimbau semua pelancong untuk tetap terkonsentrasi akibat pemandangan indah Tol Trans Jawa. Terlebih saat memasuki area yang memiliki pemandangan indah di mata.

Refdi menjelaskan, salah satu lokasi yang terkenal dengan pemandangannya yang menawan adalah rute Jombang-Mojokerto sepanjang 440 hingga 460 kilometer.

“Tentu saja Anda harus ekstra hati-hati terutama di siang hari. Karena suasana di sore hari banyak pemandangan di kiri dan kanan yang bisa dinikmati,” kata Refdi saat menyaksikan rute mudik Jawa-Bali, Sabtu (05). ). / 18/2019).

Baca juga: Indonesia Jadi Kandidat Tuan Rumah Olimpiade 2032

Refdi menambahkan, jalan tol juga memiliki medan yang curam dan berliku. “Ada juga tikungan dan ada kemiringan saat menikung, sehingga turunannya agak curam,” tambah Refdi.

Refdi khawatir jika Anda terlalu memperhatikan pemandangan, pengemudi akan kehilangan konsentrasi hingga terjadi kecelakaan. Memang pemandangan indah Tol Trans Jawa dapat menghanyutkan siapapun yang menyaksikannya.

“Jangan sampai terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa dan cedera. Karena sebentar lagi lebaran,” kata Refdi.