Pembalap Tim Suzuki Ecstar Jadi Kandidat Juara MotoGP

Berita gosip – Hasil luar biasa berhasil ditulis oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar Alex Rins saat menjalani balapan MotoGP 2019 ketiga di Amerika Serikat. Anehnya, Rins mampu keluar sebagai juara.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Amerika (COTA), Rins yang memulai balapan dari posisi ketujuh tampak kuat sejak lap awal. Ya, pembalap Spanyol itu berhasil menyodok ke tempat kelima ketika lap pertama baru saja berlari.

Rins mengalami kesulitan mengatasi rintangan dari pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yang berada di tempat keempat. Namun kejadian yang dialami Crutchlow dan akhirnya jatuh, memberi Rins keuntungan.

Baca juga: Vinales Sebut Angin Jadi Masalah Utama Motornya

Setelah itu Rins juga berhasil tampil lebih menjanjikan termasuk memenangkan duel dengan Valentino Rossi untuk meraih podium pertama di COTA. Keberhasilan Rins untuk memenangkan MotoGP Amerika Serikat 2019 juga melambungkan namanya.

Bahkan, banyak yang memiliki keyakinan besar bahwa Rins adalah salah satu kandidat untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2019. Meski prediksi itu dipanggil terlalu cepat oleh Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio.

“Saya pikir ini terlalu dini untuk berbicara tentang judul, dan tidak ada gunanya berbicara sekarang. Sekarang kita akan pergi ke Jerez dan kompetisi yang sebenarnya akan dimulai di sana.” Para rival akan sangat kuat, kita harus tetap di posisi lima besar. Posisi 6 dan ambil semua peluang, “kata Brivio, seperti dikutip dari Paddock-GP, Sabtu (20/4/2019).