Mobil Listrik Untuk Jemaah Haji Dalam Beribadah

Berita gosip – Mobil listrik mungil kini menjadi salah satu moda transportasi yang dapat dinikmati oleh jamaah dengan kebutuhan khusus dan lansia yang beribadah di Makkah, Arab Saudi. Bentuk mobil listrik untuk jemaah haji saat melakukan ibadah.

Mobil listrik ramah lingkungan ini disediakan oleh pemerintah Arab, untuk semua peziarah yang beribadah. Fasilitas yang disewa ini secara khusus disediakan untuk memfasilitasi para peziarah untuk melaksanakan pilar-pilar peziarahan

Mobil listrik hijau memiliki empat roda, desainnya sendiri dikembangkan seperti kereta golf dengan ukuran roda kecil. Ada dua model mobil listrik yang disewa oleh pemerintah Arab Saudi, yaitu satu bangku dan dua bangku.

Baca juga: Uang Palsu Terus Beredar Jelang Lebaran

“Ini juga mengawasi pengoperasian mobil listrik dan telah memperkenalkan konter di lokasi layanan dan rute yang mengarah ke mereka, dengan staf untuk menjawab pertanyaan peziarah,” Direktur layanan transportasi, Saleh Mohammed Ali Hiusawi, seperti dilansir Arabnews, Jumat (05) / 31/2019)

Pemerintah Arab Saudi sendiri telah membuat jalur khusus untuk mobil listrik ini, agar tidak mengganggu jamaah lainnya. Memang benar harga mobil listrik untuk jemaah haji tidaklah begitu mahal.

Untuk dapat menikmati fasilitas mobil listrik ini, peziarah dapat menyewa dengan tarif, 100 riyal atau sekitar Rp. 350 ribu untuk kapasitas satu kursi. Sementara kapasitas dua kursi, manajemen Masjid al-Haram dihargai 200 riyal, setara dengan sekitar Rp. 700 ribu.