McGregor Dilarang Bertarung Selama Enam Bulan

GosipcetarConor McGregor akhirnya menanggapi penangguhan suspensi dan larangan bertarung selama enam bulan dari Nevada State Athletic Committee (NSAC). McGregor mengaku menerima hukuman itu dengan lapang dada atas kericuhan yang mereka timbulkan pada laga tersebut.

Kalimat ini merupakan buntut kerusuhan yang terjadi setelah pertarungan antara McGregor melawan Khabib Nurmagomedov yang terjadi di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada Oktober tahun lalu dan mereka pun ternyata juga merencanakan pertarungan ulang..

McGregor dan Khabib dinyatakan bertanggung jawab atas kerusuhan itu. Meski begitu, hukuman yang diterima ternyata tidak sama. McGregor diskors selama enam bulan, sementara Khabib tiga bulan lebih lama.

Selain larangan bertarung, McGregor juga diharuskan membayar denda 50 ribu USD atau sekitar Rp. 706 miliar. Meski begitu, McGregor juga tampaknya menerima dengan sangat hormat hukuman itu.

Baca juga: Pertarungan Ulang Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Melalui Twitter pribadinya, McGregor mengaku telah menerima masa percobaan yang dijatuhi hukuman kepadanya oleh NSAC. McGregor juga mengaku bertanggung jawab karena terlibat dalam kerusuhan dan menerima larangan bertarung selama enam bulan.

“Saya dengan baik hati menerima hukuman dari Komite Atletik Negara Bagian Nevada dan menangani insiden pertempuran. Sejujurnya, saya tidak bermaksud terlibat dalam kerusuhan, hanya saya yang dibawa pergi,” tulis McGregor, seperti dikutip Sportbible. Pada hari Rabu (30/1/2019).