Manusia Terberat Pakistan Menghembuskan Nafas Terakhir

Berita gosip – Pria yang dikenal sebagai “manusia terberat Pakistan”, Noor Hassan, dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 8 Juli, setelah tidak mendapatkan perawatan di Unit Perawatan Intensif (ICU) di sebuah rumah sakit di Kota Lahore.

Hassan yang berusia 55 tahun, adalah penduduk asli Provinsi Punjab, Pakistan. Dia menjadi berita utama internasional setelah Panglima Angkatan Darat Pakistan, Qamar Bajwa memerintahkannya untuk diterbangkan ke rumah sakit Lahore untuk mendapatkan perawatan.

Setelah operasi intensif, Hassan, yang memiliki berat 330 kg, dipindahkan ke ICU untuk mendapatkan pengawasan. Demikian diwartakan Sputnik, melansir media lokal.

Dia dilaporkan diabaikan karena keributan di ICU rumah sakit akibat skandal yang dibuat oleh kerabat seorang pasien yang sebelumnya telah meninggal di rumah sakit itu. Di tengah gangguan tersebut, Hassan diduga dibiarkan tanpa pengawasan di ICU selama hampir satu jam.

Baca juga: Tarik Gunung Es dari Antartika ke Teluk Persia

“Dalam kekacauan yang terjadi kemudian, Noor dan pasien kedua meninggal karena tidak tersedianya staf,” demikian diwartakan surat kabar Pakistan, Dawn mengutip keterangan seorang dokter senior.

Sebagai manusia terberat Pakistan Hassan telah menarik perhatian di seluruh negeri setelah dinas darurat Pakistan ‘Rescue 1122’ menghancurkan dinding rumahnya, untuk mengevakuasinya karena ukurannya menghalangi dia untuk melewati pintu.

Tentara Pakistan telah menjanjikan semua bantuan yang mungkin diberikan untuk merawat Hassan karena masalah kesehatannya.Media menyebut Hassan pria paling berat di negara itu, namun, tidak ada konfirmasi resmi mengenai hal ini.