Liverpool 2-0 Chelsea, Ambisi Juara Liverpool

Berita Gosip – Ambisi juara Liverpool masih dipertahankan setelah mereka berhasil mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas di Liga Premier 2018-19 pekan lanjutan pertandingan yang diadakan di Anfield, Minggu (14/4) malam WIB.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool mencetak dua gol di paruh kedua pertandingan berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Bagi Liverpool, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan 85 poin, unggul dua poin dari Manchester City yang memiliki satu pertandingan tersisa. Sementara meski kalah, Chelsea masih tidak tergeser dari tempat keempat dengan 66 poin.

Babak pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool berusaha segera tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayangnya kesempatan pertama melalui Salah masih diamankan oleh Arrizabalaga.

Pertandingan berjalan 15 menit, Salah melakukan penetrasi dari sisi kanan dan akhirnya jatuh setelah berduel dengan David Luiz. Namun, wasit Michael Oliver tidak memberikan penalti untuk tuan rumah.

Memasuki menit ke-39, giliran Mane yang memiliki peluang mencetak gol. Sayang tembakannya melanjutkan umpan Salah masih gagal menemui sasaran.

Satu menit kemudian, Chelsea mendapat pukulan telak setelah bek Antonio Rudiger mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Andreas Christensen. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Berita Lainnya : Rins Juara Setelah Kalahkan Rossi, Marquez Terjatuh

Berita Lainnya : Fortuna Dusseldorf 1-4 Bayern Munich, Bayern Kembali ke Puncak Klasemen

 

Babak kedua

Kembali dari ruang ganti, Liverpool tidak mengendurkan tekanan mereka dan memaksa Chelsea untuk menempatkan hampir semua pemain di pertahanan mereka sendiri.

Liverpool juga berhasil memecah kebuntuan di menit ke-51. Mane yang tidak dijaga sama sekali dengan mudah menyundul bola crossing dari Jordan Henderson untuk mencetak gol.

Hanya dua menit kemudian, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan berkat gol sensasional yang dicetak oleh Salah. Bintang Mesir itu menembakkan roket dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan oleh Kepa.

Situasi ini memaksa Maurizio Sarri untuk memasuki Gonzalo Higuain. Hasilnya, Chelsea juga mendapat dua peluang beruntun melalui Eden Hazard. Namun Hazard tidak beruntung karena kesempatan pertamanya digagalkan oleh tiang gawang, sedangkan peluang kedua masih dimentahkan oleh Alisson Becker.

Liverpool mendapat beberapa peluang untuk menambah keunggulan di sisa pertandingan. Tetapi tidak ada tujuan tambahan yang diciptakan. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir dari pertarungan ini.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold; Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 77′), Fabinho, Keita (Wijnaldum 66′); Salah (Shaqiri 90′), Firmino, Mane.

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Rudiger (Christensen 40′), Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek (Barkley 76′); Hudson-Odoi (Higuain 56′), Hazard, Willian.