Ledakan Kembang Api Hari Kemerdekaan Belarusia Tewaskan 1 Orang

Berita gosip – Kemeriahan pada perayaan Hari Kemerdekaan di Ibu Kota Belarusia, Minsk berubah menjadi tragedi setelah sedikitnya dua ledakan mengguncang kota itu di tengah pertunjukan kembang api. Ledakan kembang api tersebut memecahkan kaca-kaca di gedung dekat lokasi dan menyebabkan sedikitnya satu orang tewas.

Ribuan orang berkumpul di pusat kota Minsk untuk memperingati Hari Kemerdekaan Belarusia yang dirayakan setiap 3 Juli, dan menyaksikan pertunjukan kembang api. Namun, kesalahan yang terjadi menyebabkan kemeriahan itu berubah menjadi kepanikan.

Hampir tiga menit setelah pertunjukan dimulai, ledakan keras diikuti oleh suara kaca yang pecah dapat didengar pada beberapa video yang direkam oleh penonton. Gumpalan asap abu-abu terlihat mengepul dari lokasi itu, bercampur dengan kembang api yang terus menerangi langit malam.

Sekira setengah menit dari ledakan pertama, ledakan kuat lainnya dapat terdengar, menghancurkan lebih banyak jendela dan memicu teriakan panik orang-orang.

Baca juga: Dapatkan Lisensi Menerbangkan Pesawat dengan Kaki

Saksi mata yang dilansir RT, Kamis (4/7/2019) melaporkan bahwa ledakan-ledakan itu memecahkan jendela di pusat olahraga setempat dan beberapa kompleks apartemen di dekatnya.

Sedikitnya empat orang terluka dalam insiden itu, termasuk seorang korban yang mengalami luka fatal: seorang wanita yang dilaporkan terkena serpihan logam dari mesin kembang api yang rusak di lehernya dilaporkan meninggal dunia setelah sempat menerima perawatan medis. Kementerian Pertahanan Belarus telah mengonfirmasi jumlah korban, dan komite investigasi negara tersebut telah meluncurkan penyelidikan.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan penyelamat merawat seorang wanita berlumuran darah terbaring di tanah.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab pasti ledakan itu masih belum jelas.