Lamborghini Langka Buruan Kolektor Ada di Jakarta

Gosip Cetar – Mesin Lamborghini Miura S 4.000 cc 12-silinder yang merupakan satu-satunya unit di Asia Tenggara ternyata berada di Jakarta, yaitu pada peluncuran SVJ Lamborghini Aventador di Pacific Place, pada 5-7 April 2019.

Pemilik Miura S 1971, Yuswo Tirto Widjojo, atau akrab dipanggil Boetje, sangat senang memiliki kendaraan yang telah memenangkan event Concours d’Elegance di Inggris tahun lalu. Model telah sepenuhnya dipulihkan oleh divisi Polo Storico dari Lamborghini agar terlihat seperti baru.

Dia menjelaskan bahwa tidak mudah untuk mengambil bagian dalam kegiatan Concours D’Elegance di Inggris, karena panitia sangat berhati-hati dengan kendaraan yang akan mengambil bagian dalam kontes.

“Panitia sangat berhati-hati dalam memeriksa mobil, jika nomor sasis dan nomor mesin baik-baik saja, itu hanya dapat diizinkan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut dan pengecekan harus melalui data dari produsen kendaraan itu sendiri,” kata kolektor mobil klasik kepada awak media, Jumat (5/4) siang

Dia juga mengaku sangat mencintai kendaraan karena desainnya yang istimewa. “Miura S memiliki desain yang sangat canggih dan juga sangat istimewa bagi saya, yang lain terlihat lebih kuno dibandingkan dengan Miura S ini,” tambahnya. Penggemar Lamborghini mengatakan, bahwa Lamborghini menjadi terkenal berkat dengungan Miura S pada 1967 di Geneva Motor Show.

Baca Juga : Hari Film Nasional, 5 Film Indonesia yang Ada di Netflix

Baca Juga : 4 Cara Membuat Anak Jatuh Cinta pada Matematika

“Pada tahun 1967 kendaraan ini dibawa ke Geneva Motorshow. Di pameran itu kendaraan itu sebenarnya hanya untuk membuat sensasi pengunjung di sana. Tapi tanpa diduga banyak orang mengantri untuk membeli dan membawa cek kosong untuk kendaraan ini,” katanya.

Awalnya kendaraan itu hanya diproduksi 10 unit, tetapi banyaknya permintaan membuat Lamborghini bertambah menjadi 100 unit. Permintaan yang masih tiba memaksa Ferruccio Lamborghini memproduksi hingga 762 unit.