Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City

Berita gosip – Teka-teki terkait masa depan kapten Manchester City Vincent Kompany telah dijawab. Kompany resmi tinggalkan Manchester City melalui surat terbuka yang diunggah di akun Facebook pribadinya, Minggu (19/5/2019) siang WIB.

Masa depan Kompany telah menjadi topik hangat belakangan ini. Menjelang kontrak pemain yang berakhir pada akhir Juni 2019, tidak ada kesepakatan baru bahwa paspor Belgia telah menandatangani kontrak dengan Man City. Kondisi ini tentu membuat masa depan berspekulasi. Tapi, pelatih, Josep Guardiola, sangat berharap Kompany bisa bertahan.

Namun, harapan itu pasti akan hilang karena tepat setelah mengantarkan Man City merangkul gelar juara di Piala FA 2018-2019, Kompany mengumumkan kepergiannya. Dalam sebuah surat terbuka, Kompany sendiri merasa bahwa dia masih tidak berharap untuk mengucapkan selamat tinggal secara resmi. Sebab, Man City telah menjadi tempat khusus bagi Kompany.

“Berapa kali saya membayangkan hari ini akan datang. Namun, akhir telah terasa dekat selama bertahun-tahun. Man City telah memberikan segalanya kepada saya. Saya telah berusaha memberikannya sebanyak yang saya bisa. Waktunya telah tiba bagi saya untuk pergi Sekarang, betapapun hebatnya, saya tidak merasakan apa-apa selain rasa terima kasih, “tulis Kompany dalam surat perpisahannya.

Baca juga: Vinales Incar Podium di MotoGP Prancis

Setelah lebih dari satu dekade menjalani masa-masa indah bersama Man City, tentu saja ada banyak hal yang dilakukan Kompany dan rekan-rekannya serta semua pihak lainnya di Man City. Karena itu, pesan khusus yang mencoba mengucapkan terima kasih juga tidak lupa untuk disampaikan kepada penggemar, kolega, pelatih, dan semua pihak lain di Man City yang telah berkontribusi pada karir mereka.

“Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan ini, di klub yang sangat istimewa. Saya ingat mengingat hari pertama saya di sini, sejelas yang saya lihat pada hari terakhir. Saya ingat kebaikan tak terbatas yang saya terima dari orang-orang Manchester,” kata Kompany.

“Sangat klise untuk mengatakannya, tetapi itu juga sangat benar: tanpa rekan tim saya, saya tidak akan pernah berada di sini hari ini. Kami bertarung bersama. Berdampingan. Dalam masa baik dan buruk. Jadi bagi Anda semua, dari tahun 2008 hingga 2009 tim untuk pemenang treble hari ini: Saya berhutang budi! Kata-kata khusus juga untuk Pep dan staf ruang belakang: Anda luar biasa. Anda telah mengikuti saya melalui begitu banyak kesulitan. Anda membuat saya kembali lebih kuat setiap kali. Terima kasih banyak, “lanjutnya.

Bek 33 tahun itu sendiri telah membuat karir yang sukses di Man City dengan memenangkan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA dan empat Piala Liga Premier selama 11 tahun di sana. Kompany berhasil mencetak 20 gol dalam 360 pertandingan.