Kini Ahok Sudah Punya Suara Emas

Berita gosip – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali memposting vlognya di YouTube melalui saluran ‘Call Me BTP’. Kali ini, ia tampil dengan rekan-rekannya di penjara di sebuah band bernama “Band of Prison Friends”.

Banyak tawa yang disampaikan oleh Ahok dalam video tersebut. Di mana Ahok mengaku dipanggil banyak orang tidak mengerti nadanya, sangat bangga karena sekarang dia bisa bernyanyi.

Bahkan, Ahok mengakui bahwa ketika ia ingin bergabung dengan paduan suara gereja ia mendapat larangan keras dari gereja karena suaranya membuat kekacauan.

“Saya hanya ingin menyanyikan paduan suara di gereja, karena itu membuat orang lain berantakan. Jika saya bernyanyi keras, semua orang akan melihat ke belakang,” kata Ahok dalam video berjudul Okezone, Sabtu (9/9/2019).

“Sejauh ini aku sudah berada di lip sync gereja. Aku khawatir pastor itu marah padaku,” lanjutnya, tertawa geli.

Bahkan ketika ia masih muda, bersama dengan teman-temannya berkaraoke bersama. Ahok membantu membayar usaha patungan itu tetapi dilarang bernyanyi oleh rekan-rekannya. “Aku tidak bisa bernyanyi, itu membuat berantakan, katanya. Setelah lama, aku tidak mau datang, aku kalah,” kata Ahok.

Baca juga: Menko Luhut Tagih Janji Investasi Qatar di Mandalika

Kemudian, di penjara ia berlatih bernyanyi dengan polisi yang menjaga Pusat Penahanan di Brimob. “Setiap hari Jumat saya mendengarkan lagu-lagu tetangga saya. Saya tidak ikut campur. Sampai ulang tahun berakhir, pada awal Juli, mereka mengundang,” kata Ahok.

Setelah berusaha keras, akhirnya Ahok menyatakan bahwa “lulus” bisa dinyanyikan oleh guru, yang tidak lain adalah polisi. Dia juga memberanikan diri untuk bernyanyi di gereja.

“Lalu saya menguji lagu itu dengan keras di gereja, tidak ada yang menoleh ke belakang, itu berarti saya benar. Ini bukan kekotoran batin. Dulu pelatihan satu jam dan tiga jam,” katanya.

Untuk semua pengalamannya di bidang bernyanyi, Ahok mengatakan bahwa kegagalan bukan karena seseorang itu bodoh. Tapi masalahnya, banyak yang lebih pintar.

“Itu masalahnya, jadi aku bukan penyanyi hebat kenapa? Karena mereka semua hebat, anak muda seusiaku. Lalu mengapa aku menjadi vokalis tunggal sekarang? Karena tidak ada pilihan dalam detensi,” kata Ahok, mengundang tawa dari rekan-rekannya.

“Jadi, sebenarnya, tidak ada orang bodoh di dunia, masalahnya adalah bahwa teman-teman lain lebih baik daripada kamu. Jadi cari tempat lain sehingga kamu lebih kuat,” kata Ahok.

Dalam video 22 menit selama 22 menit, Ahok dan putra sulungnya, Nicholas Sean, menyanyikan dua lagu, “Better Man” karya Robbie William dan “When You Tell Me That You Love Me” yang dipopulerkan oleh DIana Ross.