Kehidupan Dermawan dari Aktor Chow Yun Fat

Berita gosip – Bagi pecinta dan pecinta film, terutama film Mandarin, nama aktor veteran ini Chow Yun Fat memang akrab. Aktor veteran ini memang salah satu tokoh legendaris di dunia film.

Chow Yun Fat adalah aktor ikonik, yang biasanya memainkan karakter pahlawan atau tokoh karakter keren lainnya.

Tapi tahukah Anda, terlepas dari statusnya sebagai aktor besar terkenal, pria ini ternyata memilih gaya hidup yang begitu low profile, jauh dari materi berkilauan meski nilai kekayaan asetnya diperkirakan mencapai USD100 juta.

Alih-alih menjalani gaya hidup mewah dengan kekayaan, Chow Yun Fat memilih untuk hidup sederhana dan tidak memamerkan asetnya seperti banyak selebriti dunia lainnya.

Terungkap oleh istrinya, Jasmine Tan, suaminya menjalankan kehidupan sederhana yaitu untuk biaya hidup per bulan, Chow Yun Fat hanya menghabiskan sekitar HK800 atau sekitar Rp1,4 juta.

Baca juga: Ketertarikan Cucu John F. Kennedy Pada Adik Tirinya

Jika makan di luar, Chow Yun Fat memilih untuk makan di toko sederhana sambil mengenakan pakaian santai seperti kebanyakan orang biasa. Begitu juga dengan transportasi, alih-alih mengendarai mobil mewah ia lebih suka menggunakan moda transportasi umum. Jadi, jangan heran jika Anda bertemu Chow Yun Fat di stasiun kereta atau halte.

Tidak hanya itu, untuk gaya berpakaian Chow Yun Fat, ia hanya mengenakan setelan T-shirt reguler seharga HK98 atau Rp176.000 dan sepasang sandal yang harganya sekitar Rp27.000. Dia mengatakan dia lebih suka memakai pakaian yang nyaman, bukan pakaian mewah.

“Kami tidak memakai pakaian sehingga orang bisa menilai kami, tetapi kami memakai pakaian untuk membuat diri kami merasa nyaman,” kata Chow Yun Fat, seperti dikutip dari Worldofbuzz, Kamis (25/4/2019).

Dalam program di televisi, terungkap fakta bahwa Chow Yun Fat masih menggunakan ponsel masa lalu, ponsel Nokia generasi pertama, selama 17 tahun! Dia juga menggantinya dengan ponsel pintar setelah ponsel murah Nokia mati dan tidak lagi beroperasi.

Pria 63 tahun itu juga memilih untuk menyumbangkan lebih banyak kekayaan untuk program amal sosial. Chow Yun Fat percaya bahwa hal tersulit di dunia bukanlah untuk mencari dan mengumpulkan uang, tetapi kemampuan untuk memiliki pikiran yang jernih dan damai dan hidup bahagia.