Jokowi Minta Tambah Kuota Haji Kepada Raja Salman

Berita gosip – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kuota tambahan peziarah untuk Indonesia ketika ia bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud selama kunjungan ke Arab Saudi.

Jokowi meminta kuota tambahan 19.000 ketika bertemu Raja Salman di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, Senin, 14 April 2019.

“Saya sudah memberi tahu Raja Salman untuk diberi lebih banyak penambahan. Saya masih meminta lebih tetapi belum dijawab secara langsung,” kata Jokowi setelah meresmikan Taman Halal di Stadion Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Alasan Gubernur Jakarta Kenakan Baju Putih

Raja Salman baru-baru ini mengumumkan penambahan 10 ribu kuota haji ke Indonesia. Penambahan ini sebagai tanggapan atas permintaan Indonesia sebelumnya. Berkat penambahan itu, kuota jemaah haji Indonesia kini sebanyak 231 ribu orang, dari 221 ribu sebelumnya.

Jika Raja Salman mengabulkan permintaan 19 ribu jemaah, totalnya adalah 250 ribu. “Permintaan kami kemarin 250 ribu. Karena saya katakan bahwa calon jamaah haji di Indonesia menunggu selama 35 tahun, 40 tahun. Yang Mulia. Itu artinya Anda harus segera mendaftar,” kata Jokowi.