Jokowi Menang Pemilu Susi Pudjiastuti Tetap Jadi Menteri

Berita gosip – Masa administrasi Joko Widodo dan Jusuf Kalla selama 2014-2019 akan segera berakhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk pemerintahan berikutnya dalam periode 2019-2024. Kabarnya Susi Pudjiastuti tetap jadi Menteri Kelautan karena kinerjanya yang begitu baik.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan mengikuti jika Jokowi menunjuknya untuk memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Dengan demikian, pekerjaan dapat terus tidak terselesaikan.

“Jika kita mau kita juga tidak tahu. Insya Allah, jika tubuh masih sehat dan Pak Jokowi memberikan kepercayaan penuh, saya akan melakukannya,” katanya di kediaman resminya, Jakarta, Kamis (6/6/2019) ).

Baca juga: Terdapat Buaya Berkeliaran di Dapurnya

Pendiri maskapai Susi Air bercanda bahwa jika dia tidak menjadi menteri lagi, dia akan mencari pekerjaan lain. Salah satu pekerjaan yang ia panggil adalah jurnalis.

“Ya, saya mencari pekerjaan lagi, menjadi jurnalis. Ya, saya seorang jurnalis online, pengikut saya telah menjadi begitu banyak sehingga mereka dapat membuat Susi dot com,” katanya.

Meski begitu, menteri aneh ini tidak tertarik untuk menjadi YouTuber. Bahkan, banyak milenium saat ini bercita-cita untuk menjalankan saluran di situs web ini yang memiliki judul ‘lebih dari TV’.

“YouTuber? Tidak bisa bertindak,” katanya.

Setelah menang pemilu tentu Pak Jokowi akan memilih Susi Pudjiastuti tetap jadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali.

Selama lima tahun sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi dikenal dengan perahunya yang ilegal. Selain itu, ia juga sering mengajak orang untuk makan makanan laut Indonesia.

Sejak 2014 hingga sekarang, sebanyak 513 kapal asing telah tenggelam. Akibatnya, 10.000 kapal asing mencuri ikan dari laut Indonesia.