Hasil Pertandingan Belanda 4-0 Belarusia, Depay menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol dan dua assist

Berita GosipBelanda membuka pertandingan Kualifikasi Grup C Euro 2020 dengan baik setelah mengalahkan Belarus dengan skor telak 4-0 di Stadion Feijenoord, Jumat (22/3) dini hari WIB.

Kemenangan Belanda atas Belarusia bisa diprediksi sebelumnya, tetapi selain menang, Oranje berhasil menunjukkan kinerja yang solid sejak menit pertama.

Gol pembuka kemenangan mereka bahkan dapatkan di menit pertama melalui Memphis Depay memanfaatkan kesalahan Shiv untuk mempercepat, striker Lyon berhasil mencegat bola untuk mengecoh kiper dan mengubah skor.

Dominasi Koeman semakin menjadi, umpan silang setelah umpan silang terus tiba di kotak penalti Belarusia dan gol kedua tercipta tak lama setelah pertandingan memasuki menit ke-20.

Gelandang Liverpool itu menggulirkan bola ke kanan dan terus berlari ke kotak penalti. Dumfries kemudian mengangkat bola ke depan untuk Depay yang menipu kulit bundar untuk diselesaikan oleh Wijnaldum.

Belarus hanya bisa mengembangkan permainan menjelang jeda tetapi upaya mereka tidak cukup untuk melemahkan skor.

Tuan rumah memulai babak kedua dengan lambat tetapi ini tidak berlangsung lama karena mereka dapat dengan cepat menemukan ritme permainan dan pada menit ke-54 Belanda memenangkan penalti setelah Wijnaldum dilanggar di tempat dan Depay dengan dingin berhasil mengecoh Gorbunov.

Pada menit ke-70 Belanda, yang telah membuat tiga perubahan, harus kehilangan Tete, yang sebenarnya bermain kurang dari dua menit karena masalah hamstring.

Namun Belarus gagal mengeksploitasi keunggulan jumlah pemain dan bahkan kebobolan satu gol di menit ke-86 ketika bek tangguh Liverpool Virgil van Dijk bergabung dengan pencetak gol melalui sundulan dan Belanda menutup pertandingan dengan keunggulan 4-0.

Setelah pertandingan ini Belanda akan menjalani duel keras melawan Jerman sementara Belarus akan melakukan perjalanan ke Irlandia Utara. Berikut highlights pertandaingan Belanda VS Belarusia :