Harapan Rossi di MotoGP Belanda 2019

Berita gosip – Pembalap Tim Tim Energi Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan harapannya untuk membimbing MotoGP Belanda 2019. Rossi berharap tampil jauh lebih cepat dan mengesankan di seri MotoGP 2019 ini daripada balapan sebelumnya. Kini harapan Rossi di MotoGP Belanda 2019 adalah naik ke atas podium.

Tentu saja, ini yang diharapkan oleh Rossi karena ia bertekad untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen, Belanda. Sejauh gelar MotoGP 2019, pembalap Italia itu tidak bisa menempati podium pertama. Tempat terbaik untuk berhenti hanya finis kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Rossi sendiri yakin semua ini bisa terjadi. Karena, hal-hal positif diperoleh selama tes setelah balapan MotoGP 2019 Catalunya. Dalam pengujian, Rossi menguji beberapa aspek sepeda motornya, seperti sistem pengereman hingga elektronik.

Baca juga: Rossi Ungkap Belum Mau Pensiun dari MotoGP

Dari persidangan, Rossi dan tim mendapat jawaban yang cukup bagus. Beberapa hal diakui Rossi telah berada di tempat yang tepat, sementara beberapa aspek lainnya akan diperbaiki. Dengan kondisi ini, Rossi merasa dia bisa tampil jauh lebih baik daripada ketika balapan diadakan sehari sebelumnya. Karena itu, ia tampak optimis dengan gelar MotoGP Belanda 2019.

“Kondisinya lebih baik daripada hari Minggu. Pada jam 12, saya dapat mengendarai waktu tercepat. Ini lebih panas daripada sore hari, jadi ini sedikit lebih sulit. Kami menghabiskan sebagian besar waktu kami pada sistem elektronik, mencoba menemukan pengaturan yang lebih baik untuk traksi kontrol, dan “Pengereman engine. Kami juga menguji sejumlah hal mekanis. Beberapa hal berhasil, sementara yang lain akan mendapatkan perbaikan, “kata Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Secara keseluruhan, tes ini cukup positif. Kami telah bekerja untuk masa depan, untuk tahun 2020. Kami juga telah mempersiapkan untuk balapan berikutnya juga. Kami berharap untuk tampil lebih cepat di Assen,” katanya.