Gegana Periksa Jenis Bom di Pospam Kartosuro

Berita gosip – Polisi meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan oleh tim Gegana Polri tentang jenis bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartosuro, Solo. Kini tim Gegana periksa jenis bom di Pospam Kartosuro tersebut.

“Saat ini, Gegana masih menanganinya. Jadi saya belum bisa menentukan daya ledak bahan peledak yang digunakan oleh tersangka pelaku. Apakah itu bahan peledak tinggi atau rendah,” kata Inspektur Jenderal Kepolisian Daerah Jawa Tengah Rycko Amelza Dahniel kepada tempat kejadian. Selasa (4/4/2019).

Menurut Kepala Kepolisian Daerah, pada saat kejadian, ada tujuh petugas polisi di Tugu Pospam yang sedang bertugas. Empat personil berada di dalam pos keamanan dan tiga personil mengatur lalu lintas lebaran.

“Untungnya anggota kita tidak terluka,” katanya.

Baca juga: Pemudik Diminta Waspadai Jalan Berlubang

Setelah percobaan bom bunuh diri, Kepala Kepolisian Daerah menginstruksikan stafnya, terutama yang bertugas di lapangan untuk saling melindungi. Terutama bagi anggota yang menggunakan seragam resmi sehingga mereka tidak sendirian saat bertugas.

“Artinya, jika ada anggota yang menggunakan seragam resmi, anggota yang lain akan saling menjaga,” jelasnya.

Meskipun ada serangan terhadap agen tersebut, Kepala Kepolisian Daerah mengkonfirmasi bahwa partainya tidak akan pernah takut untuk menghadapinya. Karena serangan terhadap institusi kepolisian Indonesia di Indonesia tidak hanya terjadi sekali.

“Serangan terhadap institusi kita tidak hanya kali ini. Tetapi sudah sering terjadi di hampir semua daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, jalan-jalan Ahmad Yani dan Jalan Diponegoro sepenuhnya ditutup oleh polisi setelah ledakan Komando Militer Tugu Kartosuro dibuka kembali.

Pemantauan Gosipcetar bukanlah jalan penghubung utama antara Yogyakarta dan Semarang setelah akhir adegan. Benar bahwa Gegana periksa jenis bom di Pospam Kartosuro sebelum memastikannya.

Satu demi satu personil polisi telah ditarik. Termasuk personil dari TNI yang ditugaskan untuk membantu mengamankan tempat kejadian juga telah ditarik.