Foto Bayi Terkecil Di Dunia, Kecil Banget Cuma Segede Telapak Tangan

Berita Gosip – Seberapa normal berat bayi saat kelahiran pertama? Umumnya berat bayi mulai dari 2,9 kilogram hingga 4,1 kg, lebih dari bayi ini pasti besar. Namun bagaimana jika sebaliknya bayi memiliki berat badan rata-rata yang kurang. Ya, apalagi 1 kilogram, bayi di Jepang ini lahir dengan berat 268 gram dan menjadikannya salah satu bayi terkecil di dunia. Ukuran tubuhnya sangat kecil, tidak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa.

 

Foto Bayi Terkecil di Dunia yang Lahir di Jepang

Ajaibnya, meski dilahirkan prematur pada usia 24 minggu, bayi yang lahir di rumah sakit Keio Tokyo Jepang tidak memiliki masalah kesehatan, hanya mendapat perawatan khusus selama lima bulan, sehingga berat badannya mencapai ukuran proporsional yang kini berjalan 3,2 kilogram. . Ibu dari bayi terkecil di dunia menceritakan pengalamannya yang membuatnya sedih;

Sejujurnya, saya sangat berkecil hati dan tidak yakin anak saya akan dilahirkan dengan aman. Ya, dilahirkan prematur pada usia 24 minggu tidak mungkin baginya untuk dapat menjalani kehidupan normal, hanya bertahan hidup adalah keajaiban. Namun ternyata Dokter Takeshi Arimitsu yang menanganiku mengatakan, bayi yang lahir dengan ukuran tubuh mini bisa dalam keadaan sehat.

Kondisi bayi terkecil sekarang, tubuhnya berangsur-angsur menjadi normal setelah menerima perawatan intensif selama 5 bulan

Dan benar saja setelah melahirkan melalui operasi caesar, ia dan bayinya yang terkecil di Jepang telah menerima perawatan rutin di unit intensif selama lima bulan. Bayi terkecil di dunia, jenis kelamin laki-laki, selalu dipantau berdasarkan beratnya sampai ia tumbuh perlahan dengan meminum ASI dan tubuhnya dinyatakan sehat dan normal, setelah itu ia diizinkan pulang.

 

Di Jepang, tingkat kelangsungan hidup bayi yang lahir dengan berat kurang dari 1.000 gram adalah sekitar 90 persen. Tetapi bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari 300 gram sangat kecil kemungkinannya untuk bertahan hidup, terutama untuk bayi laki-laki.

 

Bayi di Jepang dengan berat 268 gram bukan yang pertama kali di dunia. Sebelumnya, rekor untuk bayi laki-laki terkecil di dunia diselesaikan oleh bayi Jerman yang lahir dengan berat badan 274 gram, sedangkan untuk jenis bayi perempuan terkecil di dunia lahir dengan berat badan 252 gram dan keduanya datang dari Jerman.