CEO BMW Mengundurkan Diri Karena Mobil Listrik

Berita gosip – Setelah mengabdi selama hampir tiga dekade di perusahaan, Harald Krueger yang merupakan CEO BMW mengundurkan diri karena mobil listrik pekan ini. Langkah tersebut dikaitkan dengan masalah berkurangnya pemasukan produsen asal Jerman tersebut pada awal tahun ini.

Masalah lain adalah kesulitan BMW untuk mengejar produsen lain dalam melakukan produksi mobil listrik. Pabrikan tersebut baru mencanangkan pembuatan 25 model baru dengan basis mobil listrik pada 2023 mendatang. Hal tersebut didasarkan pada prediksi penjualan mobil listrik yang menyentuh dua kali lipat dari pasar saat ini pada 2021.

BMW sendiri masih berkesan berhati-hati dengan kecenderungan pasar terkait mobil listrik. Kabar pengembangan paket baterai baru dan motor listrik bagi kendaraan mereka tidak berjalan dengan optimal. Justru, dewan direksi saat ini lebih senang mengembangkan mesin konvensional ataupun kombinasi hybrid.

Baca juga: Serangan Kelompok Bersenjata Tewaskan 23 Orang

Terlepas dari belum maksimalnya proses pengembangan mobil listrik BMW, mereka sudah berniat mengeluarkan dana untuk penelitian kendaraan baru. Uniknya, mereka menggandeng perusahaan rival asal Jerman, Daimler, dalam pengembangan strategis pasar mobil tanpa pengemudi senilai USD1 miliar.

Meski CEO BMW mengundurkan diri karena mobil listrik yang belum dapat dijalankan. Namun BMW akan melakukan beberapa cara agar dapat kembali bersaing dengan merek mobil lain.

Krueger sendiri menempati posisi sebagai CEO dalam empat tahun terakhir. Ia menyampaikan pesan perpisahan kepada karyawan pabrikan pada Jumat (5/7/2019). Kini, proses pencarian penggantinya dikabarkan oleh CNN sudah berlangsung hingga satu bulan mendatang.