BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu Ditumpukan Sayur Kol

Berita gosip – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan 35 kilogram obat-obatan metamfetamin di SPBU Jalan Cikuasa Atas, Kabupaten Grogol, Kota Cilegon, Banten. Untuk membodohi petugas, sabu disembunyikan di antara tumpukan sayuran kol. Kini BNN gagalkan penyelundupan Sabu ditumpukan sayur kol dan menangkap dua pelaku.

Petugas gabungan dari BNN Pusat bersama dengan BNNP Banten berhasil menggagalkan penyelundupan metamfetamin dari Sumatra untuk dibawa ke Jawa menggunakan truk colt diesel dengan nomor polisi K 9434 IN pada hari Selasa 21 Mei 2019, sekitar 23,55 WIB.

Selama pemeriksaan, petugas menemukan 35 paket narkotika metamfetamin yang diletakkan di dinding truk yang penuh dengan sayuran kubis.

Baca juga: Bawaslu dan KPU Akan Dikepung Pendemo

Petugas berhasil mengamankan pengemudi dan rekannya, keduanya berinisial Mu (50) dari Kabupaten Binjai Selatan, Komadya Binjai, Provinsi Sumatera Utara dan S (59) dari Desa Lalang, Kabupaten Medan Sunggal, Komadya Medan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala BNNP Banten, Brigadir Jenderal Tantan Sulistyana, ketika dikonfirmasi mengonfirmasi penangkapan 35 kilogram penyelundupan oleh BNN Pusat disertai oleh BNNP Banten.

“Memang, ada kegiatan (penangkapan) yang dilakukan oleh BNN pusat kami hanya untuk membantu,” kata Tantan.

Untuk informasi yang lebih lengkap, Tantan menyarankan meminta BNN Nasional. Meskipun BNN gagalkan penyelundupan Sabu ditumpukan sayur kol, masih banyak cara bandar yang memasokkan sabu dan belum diketahui.