BMW Indonesia akan Meluncurkan Mobil Full Listrik Tahun Ini

Berita Gosip – Janji pemerintah untuk segera menyelesaikan payung resmi kendaraan listrik pada 2019 mendapat sambutan meriah dari BMW Group Indonesia. Bahkan pabrikan mobil Jerman yang terkenal telah menyiapkan peluncuran mobil listrik untuk konsumen setianya.

BMW memang merupakan salah satu produsen yang sangat ‘peduli’ dengan program kendaraan ramah lingkungan. BMW i8 (hybrid) tidak hanya telah dipasarkan beberapa tahun yang lalu, BMW Group Indonesia juga menyediakan perangkat pengisian baterai untuk pemerintah sebagai bahan studi.

“Kami selalu menjaga komitmen kami, tidak hanya tergantung pada peraturan dan faktor lainnya. Dalam hal strategi, BMW berfokus pada elektrifikasi, mulai 2014 kami sudah mulai,” kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan BMW Group Jodie O’tania.

Kata Jodie, setelah i8 menjajal pasar mobil hybrid, kini giliran teknologi elektrik penuh yang akan dipasarkan. Ketika disebutkan, mobil ramah lingkungan yang dimaksud adalah i3 yang dipamerkan pada Agustus 2017, Jodie masih enggan membocorkannya.

Baca Berita Lainnya : Begini Cara Kerja Tombol Darurat di Transportasi Online

Baca Berita Lainnya : Lamborghini Langka Buruan Kolektor Ada di Jakarta

“BMW Indonesia telah meluncurkan BMW i8 dan BMW i8 roadster. Tahun ini kami akan merilis mobil listrik penuh dari BMW, penuh listrik. Tunggu saja tanggal mainnya. Saat ini, pengembangan BMW i8 terus meningkat, ” dia berkata.

Seperti diketahui, BMW i series untuk listrik penuh kini hanya i3. Dengan mengadopsi motor listrik yang ditenagai oleh 170 tenaga kuda dan torsi maksimum 250 Newton meter. Motor listrik digabungkan dengan transmisi otomatis rasio tetap berkecepatan tunggal.

Selain itu, BMW juga menyediakan Range Rangeender (REx) versi i3 dengan mesin bensin yang berfungsi sebagai generator pengisi baterai jika diperlukan. Mesin bensin yang dimaksud adalah mesin dua silinder dengan kapasitas 647 cc.
Bagikan ini