Bersyukur Atas Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

Berita gosip – Ketua DPP PDP Hendrawan Supratikno mengatakan kemenangan calon wakil presiden nomor 1, Joko Widodo (Jokowi) -Ma’ruf Amin dalam acara Pemilihan Presiden 2019 harus ditanggapi dengan cermat oleh semua elit politik dan semua lapisan masyarakat. Menurutnya, setiap peserta yang bertarung dalam pemilihan presiden harus bisa menerima kemenangan atau kekalahan. Serta harus bersyukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf juga.

“Kami berharap hasilnya akan ditangani dengan cara dewasa dan dewasa. Tidak perlu menyebabkan pergolakan politik yang tidak perlu,” kata Hendrawan kepada Okezone, Selasa (21/5/2019).

Seperti diketahui, KPU Indonesia mengumumkan pemenang Pemilihan Presiden 2019. Akibatnya, calon presiden nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan partai demokrasi lima tahun dengan suara 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara nasional yang sah 154.257.601. Sementara lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, hanya 68.650.239 atau 44,50 persen. Perbedaan suara keduanya mencapai 16.857.123 pemilih.

Baca juga: Pemudik Tidak Terhanyut Dengan Pemandangan Indah Tol Trans Jawa

Hendrawan mengatakan, hasil rekapitulasi tidak jauh berbeda dengan hasil yang diumumkan oleh berbagai lembaga survei melalui penghitungan cepat atau penghitungan cepat beberapa waktu lalu.

Kami semua segenap pendukung Calon no 01 harus bersyukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Memang kami bersyukur tapi kami juga harus bersikap dewasa dan matang juga.

“Sebenarnya, hasil itu sebelumnya diprediksi seperti terungkap dalam hitungan cepat sejumlah lembaga survei yang kredibel, yang reputasinya telah terbukti sepanjang era reformasi ini. Situng sejumlah partai politik juga menunjukkan hasil yang kurang lebih sama. Uji ilmiah itu diuji bisa dipercaya, “katanya.