Bagnaia Akan Berusaha di MotoGP Spanyol

Berita gosip – Francesco Bagnaia, pembalap Tim Pramac Ducati, merasa realistis menjelang pertandingan MotoGP Spanyol tahun 2019 minggu depan. Bagnaia mengatakan dia tidak mengharapkan hasil dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019 malam WIB.

Salah satu target yang ingin dicapai Bagnaia di Jerez adalah melanjutkan kemajuan yang telah dibuatnya. Sebagai pengemudi pemula, tentu saja ini realistis mengingat MotoGP adalah pengalaman baru bagi pengemudi paspor Italia.

Jika melirik ketiga ras yang telah dilalui, Bagnaia menunjukkan grafik kemajuan yang apik. Di balapan pertama, Bagnaia harus mengalami nasib kegagalan karena ia gagal menyelesaikannya saat berada di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca juga: Marc Marquez dan Valentino Rossi Berjabat Tangan

Tetapi kemajuan dibuat dalam seri balapan kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Bagnaia berhasil finish di urutan 14 dan pulang dengan poin. Sementara di seri ketiga di Sirkuit Amerika (COTA), Amerika Serikat, ia masuk 10 besar dan finis di urutan kesembilan.

“Saya tidak mengharapkan apa pun dari Jerez, tetapi saya ingin melanjutkan kemajuan saya, seperti di Austin,” kata Bagnaia, mengutip dari Paddock-GP, Sabtu (27/4/2019).

“Dengan tim ini, kami benar-benar mengerti. Ini penting dan juga akan sangat penting untuk menyelesaikan balapan lagi,” tambahnya.

“Di Texas (MotoGP Amerika Serikat) saya selesai kesembilan. Terakhir kali di Argentina selesai di tempat ke-14. Jadi perkembangannya bagus dan kami harus terus ke arah ini,” pungkasnya.