Atlet Karate Nasional Jadi Tersangka Teroris

Berita gosip – YM alias Kausar, seorang mahasiswa dari pemimpin kelompok kepemimpinan atau teroris Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi, EY, ternyata atlet karate Nasional jadi tersangka teroris.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Karo Penmas) dari Divisi Kepolisian Nasional, Brigjen. Jenderal Dedi Prasetyo menjelaskan, YM, yang kini berusia 18 tahun, adalah lulusan sekolah menengah negeri di Bekasi. YM pertama kali direkrut dan diindoktrinasi oleh pemahaman EY tentang terorisme.

“Dia baru lulus tahun lalu dan anak ini memiliki prestasi di bidang olahraga, terutama karate, yang telah mencapai tingkat nasional,” kata Dedi pada konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019) )).

Baca juga: Kelompok Teroris Lampung Sedang Bangun Jaringan

Bahkan, YM pernah menjadi juara kejuaraan karate nasional di Bali dan Kalimantan Selatan. Ini diketahui dari pengakuan orang tua YM.

“Kami menyesali ini dan kami menyesal bahwa anak muda saat ini mudah terkena radikalisme termasuk atlet karate Nasional jadi tersangka teroris,” kata Dedi.

Seperti diketahui, Detasemen 88 menangkap dua tersangka pemilik bom pipa yang ditemukan di sebuah toko ponsel bernama Wanky Cell di Jalan Muchtar Tabrabi, Bekasi Barat, Jawa Barat, Rabu (5/9/2019).

Salah satu yang tertangkap adalah pemimpin atau emir Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi yaitu EY. Sementara satu adalah tersangka teroris, Kausar alias YM.