Alumni UI Ancam Kerahkan Massa Demi Ani Hasibuan

Berita gosip – Asosiasi Keluarga Alumni UI mengancam akan kerahkan massa demi Ani Hasibuan karena pernyataannya di media yang mengatakan ada ‘Pembantaian Pemilu, Jatuhnya 573 KPPS Ditemukan Senyawa Kimia Massal’.

Bahkan, tim penasihat hukum Ani Hasibuan membantah bahwa pernyataan itu datang dari kliennya. Ani Hasibuan juga mempertimbangkan untuk melaporkan portal berita tamshnews.com tentang berita tentang penyebab kematian ratusan petugas KPPS.

“Sementara kita saat ini hanya mengurangi teman-teman penasihat hukum jika jika ini masih keras kepala aparat hukum kami mengirimkan massa,” kata Koordinator Alumni UI Hidayat Matnoer di UI Salemba, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Eggi Sudjana Resmi Jadi Tersangka

Hidayat mengatakan, UI adalah kampus perjuangan yang mencatat sejarah dalam reformasi 1998. Dia juga menyatakan bahwa partainya akan kembali berperang di jalanan jika keadilan hukum untuk Ani Hasibuan tidak ditegakkan. Dimana Alumni UI juga mengancam dengan kerahkan massa demi Ani Hasibuan.

“Tetapi jika pasukan keamanan dan pihak berwenang tidak mengindahkan saran kami. UI adalah kampus perjuangan rakyat. Kami telah membuktikannya. Ada kemungkinan bahwa pada 2019 kami akan mulai lagi untuk perjuangan rakyat dan perlawanan di jalanan,” dia menjelaskan.

Dia menambahkan, saat ini Alumni UI masih mendukung dukungan untuk Ani Hasibuan dengan mengejar hukum yang berlaku di Indonesia.

“Dokter Aani Hasibuan sendiri juga memiliki pengacara dan beberapa pengacara dari lulusan UI juga terlibat dalam perjuangan untuk membelanya,” lanjut Hidayat.

“Menurut kami, inilah yang kami lakukan secara optimal, tetapi aparatur sebagai orang yang memiliki wewenang untuk melakukannya dapat menyimpang dari cara yang seharusnya, yang ingin kami luruskan,” jelasnya.

Hidayat membenarkan bahwa partainya akan terus memantau kasus Ani Hasibuan sehingga keadilan dapat ditegakkan.

“Kami akan terus memantau kasus ini,” pungkasnya.