Alasan Gubernur Jakarta Kenakan Baju Putih

Berita gosip – Bersama dengan anggota keluarganya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi TPS 60 Cilandak Barat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Anies dan keluarga tampak kompak mengenakan kemeja putih, lalu apa artinya itu?

Setelah pemungutan suara, Anies mengatakan kepada wartawan bahwa kemeja putih itu tidak identik dengan pasangan calon wakil presiden. Dia mengatakan, dia menggunakan kemeja putih ketika dia datang ke TPS untuk memilih. Padahal, ini dilakukan saat Pilkada Jakarta 2017.

“Kami tahu bahwa saat ini rekomendasinya adalah mengenakan pakaian putih dari keduanya (Paslon 01 dan 02). Sepertinya sejak awal, ingat bahwa saya bukan menteri, ketika saya dalam pemilihan daerah, pakaian apa yang saya coba “Putih. Jadi itu bukan sesuatu yang baru, “katanya.

Baca juga: Caleg Gerindra: Di Malaysia Satu Suara Dihargai Dengan 15-25 Ringgit Malaysia

Anies dan keluarganya tercantum dalam daftar pemilih tetap di TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Blok Muharam, Cilandak, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Dia dan istrinya Fery Farhati Ganis dan dua anak mereka Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan terdaftar sebagai nomor seri 118 hingga 121.

Anies tiba di TPS sekitar pukul 08.45 WIB. Sebelum memasuki area TPS, ia kemudian mengisi kehadirannya di meja panitia dan duduk berderet secara teratur dengan warga lainnya. Sebelumnya, ia juga menyapa petugas KPPS dan beberapa warga yang sedang antri di kursi pemilu.

Istri Fery Farhati Ganis, kedua putranya Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan, ibu Aliyah Rasyid, dan saudara perempuannya, Abdillah Baswedan, keduanya mengenakan pakaian putih ketika mereka mengunjungi tempat pemungutan suara.